Halaman

Ada Apa Dengan Wirausaha

Hidup pada era saat ini memang tidak bisa untuk kita hindari. Karna, memang pola hidup itu sendiri adalah dinamis. kalau menurut saya pribadi hidup itu seperti tantangan. Jika bukan kita yang menantang hidup maka akan terjadi sebaliknya hidup itu sendiri yang akan menantang anda sehingga roda kehidupan akan menggilas kita dan menjadikan kita sebagai seorang pecundang.
Mengacu pada hal tersebut yang terjadi tiap-tiap personil harus mampu memberikan jawaban terhadap tantangan hidup yang tiap hari selalu barubah-rubah.
Wirausaha adalah seorang yang berani berusaha secara mandiri dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya meliputi kepandaian mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru,menyusun operasi untuk untuk pengadaan produk baru,memasarkannya,serta mengatur permodalan operasinya sehingga menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih tinggi.
 Berwirausaha merupakan langkah yang kongkrit dalam menjawab tantangan hidup pada era saat ini.

Lalu timbullah lagi pertanyaan kenapa harus berwirausaha?
Menurut saya secara pribadi tentang pertanyaan kenapa harus berwirausaha? adalah dengan menjadi wirausaha we are free, tidak ada yang mengatur, semua yang kita lakukan hasilnya pun juga akan kembali ke kita, beda dengan kita bekerja dengan orang lain.

Berikut keuntungan jika menjadi seorang wirausaha:
  • Menghargai Waktu => Kita pernah mendengar "time is money". mungkin jika bekerja dengan orang lain tidak akan benar mengerti dengan pribahasa yang satu ini. karna bagi seseorang yang bekerja dengan orang lain perngertiannya mungkin berbeda. bagi seorang wirausaha tidak bekerja pada waktu tertentu tidak akan ada uang masuk, kerja lembek pemasukan sedikit. sedangkan bagi seorang pekerja.tidak masuk kerja di pecat, kerja lembek di pecat.
  • Memiliki jiwa merdeka => Kalau lagi pengen kerja ,ya kerja karna tidak akan ada yang akan memarahi. Tidak seperti menjadi seorang perkerja mau ataupun tidak mau harus kerja.
  • Meningkatkankan silaturrahim => Pada hakikatnya jika bersilaturrahim pasti akan ada relasi, costumer pasti akan sangat terasa. 
  • Mendapatkan wawasan yang luas => Seorang wirausahawan akan berada di tingkat wawasan tertinggi. Karna bukan hanya salah satu tentang tentang informasi,data,noise,knowledge dan lain-lainnya yang di ketahui. Tetapi keseluruhannya.
  • Belajar menjadi seorang pemimpin => Setinggi apapun tingkatan kita di suatu perusahaan orang lain.Kita tetaplah seorang bawahan, Tetapi, sekecil apapun usaha yang kita rintis kitalah pemimpinnya.
  • Paling pintar dalam mengelola anggaran => Seorang wirausahawan memiliki cara tersendiri dalam mengelola anggaranya masing-masing. Contohnya, uang pribadi dan uang untuk usaha,
  • Lebih merasakan nikmat memberikan manfaat bagi orang banyak => Seorang wirausahawan adalah seorang yang paling banyak memberikan manfaat bagi orang banyak, baik itu kepada karyawan dan keluarganya, konsumen, partner bisnis dan lain sebagainya.
Nah setelah kita mengetahui tentang wirausaha dan masih banyak lagi keuntungannya menjadi seoang wirausaha.Kenapa kita tetap tidak mau menjadi seorang wirausaha.

Sekian artikel tersebut admin buat apabila ada kata yang tidak berkenan ataupun kesalahan dalam pengetikan admin mohon maaf yang sebesar-besarnya. "kurangi tingkat pengangguran" .Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya guna menambah ilmu bagi kita semua
Sekian dan Terimakasih.
Wassalam

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar